Turnamen bola basket putri Indonesia tertinggi di Tanah Air yakni Srikandi Cup, menjalin ikatan kerja sama selama dua musim (2017-2019) dengan produsen olahraga asal Jepang, Molten. Kerja sama ini dalam hal memberikan dukungan bola resmi pertandingan Molten BGG6X.

Mewakili delapan klub yang berpatisipasi, Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup, menyampaikan terima kasih kepada Molten. Dia berharap kerjasama kedepannya akan berlangsung dengan baik dan memuaskan kedua belah pihak.

"Atas nama Srikandi Cup, kami mengucapkan terima kasih kepada Molten yang turut berpartisipasi mendukung kompetisi basket putri Indonesia selama dua musim, khususnya dalam penyediaan bola resmi pertandingan, yakni Molten seri BGG6X. Harapan kami, semoga dengan kemitraan ini, kedua belah pihak sama-sama saling menguntungkan dan bekerja sama dengan sebaik mungkin," jelas Deddy Setiawan, sesaat sebelum proses penandatanganan MOU Srikandi Cup – Molten.

Sementara itu, perwakilan Molten Indonesia, Pal Singh turut bangga bisa menjadi bagian resmi Kompetisi Basket Putri tertinggi di Tanah Air yakni Srikandi Cup selama dua musim kedepan. Dalam pesannya ia berharap penyelenggaran Srikandi Cup dua musim kedepan dapat dijalankan dengan baik, dan prestasi basket khususnya sektor putri dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

"Molten berkomitmen besar untuk memajukan olahraga basket di dunia maupun di Indonesia. Kami senang sekaligus bangga bisa menjadi mitra Srikandi Cup dalam penyediaan bola resmi kompetisi nanti. Harapan saya, animo dan juga prestasi basket putri Indonesia semakin lebih baik lagi dari musim sebelumnya," ujar Pal Singh, kepada perwakilan Srikandi Cup yang hadir.

Srikandi Cup rencananya akan bergulir pada akhir November mendatang. Klub Flying Wheel Makassar akan bertindak menjadi tuan rumah pada seri pertama nanti.

(sha)