YOGYAKARTA -  Tenaga Baru Pontianak mengakhiri Srikandi Cup musim 2018-2019 dengan menduduki peringkat lima. Hasil itu di dapatkan setelah mereka mampu menundukkan lawannya Scorpio  Jakarta 64-42, di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Sabtu (27/4/2019).

Tiga pemain Tenaga Baru berhasil membuat double digit di pertandingan hari ini yakni Prisca Widiawati dan Anjelin Rosmika Simanjuntak, keduanya sama-sama mencetak 12 poin. Prisca turut menambah enam rebound, tiga assist dan dua steal. Anjelin mengoleksi enam assist, tiga rebound. Kapten tim Fanny Kalumata kemas 10 poin, tujuh rebound, tiga blok dan dua steal. Siti Getanamira merupakan satu-satunya pemain Scorpio yang mencetak double digit dengan 12 poin dan tiga rebound.

Sejak awal tim asal Kalimanta Barat itu tampil konsiten selama empat kuarter berlangsung. Fanny Kalumata berhasil membawa timnya unggul 16-14 di kuarter pertama. Fanny yang diturunkan selama 6 menit 59 detik mencetak enam angka, disusul rekannya Anjelin Rosmika Simanjuntak dengan lima angka. Dua pemain Scorpio Jakarta, Priscilla Annabel Karen dan Onaka Giani Louis sama-sama membuat empat poin. Menutup halftime, kembali Tenaga Baru memimpin walau hanya dengan selisih satu angka saja 30-29.

Kinerja Scorpio Jakarta sedikit menurun di kuarter ketiga. Skuad Budi Wardoyo tersebut hanya bisa mencetak dua poin saja, sebaliknya Tenaga Baru Pontianak mendapatkan momentum kemenangannya dan semakin memperlebar margin angka dengan menambah 19 poin lagi. (49-31).  Tenaga Baru yang di latih Irma Amelya akhirnya menutup kemenangan atas lawannya dengan selisih 22 poin.

“Energinya para pemain saya sudah habis, beberapa pemain yang cedera juga sudah tidak bisa di paksakan. Musim depan saya sudah menyiapkan beberapa pemain pelapis, tapi saya juga juga ingin melihat komitmen para pemain saya agar bisa mengikuti setiap seri di musim depan,” ujar Budi Wardoyo yang juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada pemainnya, khususnya untuk Natasha Clara Rananmasse yang musim ini menyatakan pensiun dari Scorpio Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Srikandi Cup, juga untuk manajemen, para pemain Tenaga Baru Pontianak. Inilah hasil terbaik kami musim ini, semoga musim depan kami bisa bangkit dan berpartisipasi kembali,” kata Irma Amelya.

“Perjuangan kami di Srikandi Cup musim ini memang tidak sebaik musim kemarin. Tapi kita sudah berjuang selama empat seri. Terima kasih untuk para pendukung, pemilik, pelatih dan para pemain Tenaga Baru. Tahun depan kita akan mempersiapkan diri lagi lebih baik dan berupaya meraih hasil yang lebih baik dari tahun ini,” Kata Fanny Kalumata yang juga menyabet gelar individu sebagai Best Rebound Srikandi Cup 2018-2019. (DPA)