(srikandicup.com)-Tenaga Baru Pontianak dipastikan akan bertanding melawan MP Samator pada perebutan tempat ke-3 Srikandi Cup Seri Makassar. Kedua tim dipastikan saling bertemu setelah menelan kekalahan pada babak Semifinal masing-masing dari Surabaya Fever dan Merpati Bali. Pertandingan perebutan tempat ke-3 akan tetap penting bagi kedua tim mengingat pertandingan ini menentukan perolehan poin bagi Tenaga Baru Pontianak dan Merah Putih Samator Jakarta. Poin ini akan diperhitungkan untuk menentukan tim-tim mana yang akan lolos ke babak 4 besar di seri terakhir yang akan di helat di Cirebon pada bulan Mei 2017 mendatang. Tenaga Baru yang menghadapi Surabaya Fever pada pertandingan pertama harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 83-59. Tenaga Baru Pontianak yang tahun ini diperkuat muka-muka baru seperti Delaya Maria, dan ANjelin Rosmita tampil dengan impresif di awal pertandingan. Namun akurasi tembakan 3 angka Surabaya Fever yang sangat tinggi menjadikan selisih skor melebar dengan cepat. Henny Sutjiono, Rohtriastari, dan Annisa menjadi 3 motor utama yang memborbardir jaring Tenaga Baru Pontianak pada pertandingan semifinal ini. Belum lagi permainan enerjik dari Visca Syamsuri juga sempat mengacak-acak pertahanan Tenaga Baru. Anjelin Rosmika, dkk harus mengkui kedalaman skuad Fever pada akhir pertandingan. Meski menelan kekalahan, Tenaga Baru menunjukkan performa yang meyakinkan menyambut Srikandi Cup musim ini. Dengan berkurangnya kekuatan Sahabat Semarang yang ditinggal Natasha Debby ke Fever, Tenaga Baru menjadi kandidat kuat untuk masuk ke 4 besar turnamen pada musim ini apabila mampu mempertahankan performa mereka sepanjang musim. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Kepala Pelatih Tenaga Baru, Irma Amelia yang pada musim lalu sangat bertumpu pada Fanny Kalumata sebagai nyawa dalam tim.

Pada pertandingan lain, Merah Putih Samator Jakarta harus mengakui keunggulan Merpati Bali yang memenangkan pertandingan dengan skor 32-64. Walau tidak diperkuat Agustin Gradita dan Ayu Sriartha yang memenuhi panggilan Tim Nasional 3x3 Indonesia, Merpati Bali tidak kesulitan untuk meredam permainan anak-anak asuh Nina Yunita Jumat Malam tadi. Lamia Rasidi yang tampil sebagai point guard utama mampu memimpin kawan-kawannya untuk memastikan Merpati mengunci satu tiket final yang tersisa. Merpati menghadapi ujian pertamanya ketika kehilangan Lamia yang harus ganti kostum lebih awal karena cedera kepala. Di kubu Merah Putih Samator sendiri, Isabelle Suryaman juga mengalami cedera dalam pertandingan ini. Cederanya Isabelle akan meninggalkan lubang besar yang harus ditutup oleh Nina Yunita dalam pertandingan terakhirnya menghadapi Tenaga Baru Pontianak pada perebutan peringkat ketiga.

Tenaga Baru Pontianak sendiri relatif siap dan mantap menghadapi parta perebutan peringkat ketiga malam ini, Anjelin Rosmika dan Fanny Kalumata masih akan menjadi tumpuan utama pelatih Irma Amelia untuk memastikan posisi ketiga dalam seri Makassar ini. Hadirnya Priscillia Karen yang menjadi tandem bagi Fanny Kalumata juga akan vital dalam pertandingan ini. (TSA)