JAKARTA - Merpati Bali menang dramatis atas tuan rumah Scorpio Jakarta 47-46, pada laga terakhir di hari kedua Srikandi Cup seri 2 Jakarta, yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro(Kamis, 13/2/2020). Kadek Pratita Citta Dewi menjadi pahlawan kemenangan timnya lewat dua poin terakhir yang ia buat, disaat waktu hanya tinggal menyisakan tiga detik, dimana sebelumnya Scorpio masih unggul 46-45.

Pertandingan berlangsung ketat sejak tip off dimulai. Scorpio yang bermain dihadapan pendukungnya menang sementara di kuarter pertama 11-9 dan juga pada kuarter kedua 20-19. Merpati Bali berbalik unggul pada kuarter ketiga 32-30. Puncak permainan terjadi di kuarter pamungkas. Kedua tim saling silih berganti mengejar angka. Delaya Maria nyaris membawa Scorpio menang lewat dua poin terakhirnya, sebelum Kadek Pratita Citta Dewi membalikan keadaan lewat usaha underbasket hasil umpan matang Agustin Gradita Retong.

Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti sama-sama menjadi topskor untuk timnya dengan mencetak 10 angka.
Sedangkan dari Scorpio, Delaya Maria berhasil menjadi pemain yang paling banyak mengumpulkan poin (15 angka dan dua rebound). Diikuti Stella Fabiola 13 angka, tujuh steal, tiga asis dan dua rebound. 

"Kami lengah didetik-detik akhir. Secara permainan game ini bagus. Sebenarnya pemain saya juga tampil bagus, cuma kita kurang fokus menjelang pertandingan usai. Tapi saya puas dengan pertandingan malam ini" kata Budi Wardoyo, pelatih Scorpio Jakarta.

Kadek Pratita Citta Dewi bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya, Walau sebenarnya dia sempat merasa hampir kalah atas tuan rumah Scorpio Jakarta.

"Puji Tuhan kami bisa menang. Saat Delaya poin saya sempat berpikir kami akan kalah. Kami sedikit lengah dikuarter empat. Scorpio sebenarnya tampil bagus, khususnya Delaya dan Stella, bermain sangat baik," ujar Cita sapaan akrabnya. 

"Sebenarnya Scorpio merupakan lawan terberat kami sejak seri pertama. Saya harus berpikir keras bagaimana ambil advantage saat melawan Scorpio. Kami sebenarnya tampil buruk melalukan 22  turnovers. Fieldgoal kami juga cuma 29%. Respek saya untuk Scorpio, mereka tim yang matang dan kompak," komentar Bambang Asdianto Pribadi.

Hingga saat ini Merpati sudah mengoleksi enam kemenangan dan satu kekalahan (peringkat 1). Sedangkan Scorpio telah mendapatkan tiga kekalahan dam empat kemenangan (peringkat 4)

Besok(Jumat, 14/2/2020) Merpati akan  melawan Tanago Friesian Jakarta. Sedangkan Scorpio Jakarta akan bertemu dengan GMC Cirebon. (DPA)