CIREBON - Tuan rumah GMC Cirebon berhasil mengalahkan juara bertahan Merpati Bali, lewat babak tambahan waktu 78-75 (63-63) pada pertemuan pertama mereka di Seri 1 yang berlangsung di GOR
GMC Arena, Cirebon, Kamis (6/2/2020).

Sejatinya semua tim nanti akan bertemu selama empat kali di empat seri. Namun kali ini GMC telah menabung kemenangan pertamanya atas sang juara bertahan Merpati Bali. Sejak tip off di mulai, kedua tim saling unjuk kekuatan dan beradu strategi. Tuan rumah yang menyandang predikat juara turnamen pra musim sampai sejauh ini sudah dua kali menaklukan juara bertahan liga tahun lalu Merpati Bali. Dua kuarter awal menjadi milik tuan rumah (14-8, 22-21). Merpati membalasnya di kuarter ketiga 48-43. Namun kedua tim bermain imbang 63-63 hingga kuarter empat usai. Memasuki babak tambahan waktu lima menit, GMC yang didukung oleh fansnya akhirmya bisa tampil lebih baik lagi, mereka pun menang dengan selisih tiga angka saja.

Pengatur serangan GMC Cirebon, Anjelin Rosmika Simanjuntak kembali konsisten di tiga pertandingan yang telah di lakoninya. Malam ini ia tampil gemilang membawa timnya menang dengan catatan statistik 31 poin, enam rebound, dua asis dan satu steal. Dibelakangnya mengikuti Adelaide Callista (15) dan Faizzatus Shoimah (14). Nama kapten tim Merpati Kadek Pratita Citta Dewi tercatat sebagai topskor untuk timnya dengan total 22 poin, delapan rebound dan masing-masing satu steal dan asis. Ini adalah kekalahan pertama yang diderita Merpati sejauh tiga pertandingan yang mereka lakoni.

"Saya salut kepada seluruh pemain saya, khususnya Anjelin, dan Lady yang belum fit 100%. Semuanya mau berjuang dan mengikuti instruksi saya dengan baik. Meski tadi menang, buat saya Merpati Bali tetap tim yang baik dan tidak boleh diremehkan. Liga masih panjang, di seri Jakarta nanti kami akan bertemu lagi. Semoga pengalaman game ini juga berguna untuk para pemain saya," ungkap pelatih GMC Cirebon Arief Gunarto.

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi mengakui bahwa hari ini GMC Cirebon tampil lebih baik dari timnya dan kekalahan ini juga menjadi peringatan untuk timnya agar mau berjuang lebih keras lagi.

" Bisa menang atas tuan rumah sebenarnya itu merupakan tantangan tersendiri buat saya. Hari ini Merpati bukan main seperti biasanya. Beberapa pemain saya sepertinya tidak mau "bertarung" di game ini. Anjelin dibiarkan nyaman menusuk pertahan kami. Saya respek dengan GMC Cirebon dan buat saya pertandingan ketat seperti ini bagus untuk liga putri kita. Ini pelajaran untuk kami, setiap game kami harus bertarung dengan sepenuh hati," komentar Bambang Asdianto Pribadi