SEMARANG - Merpati Bali merebut kemenangan keduanya di seri ke 3 Srikandi Cup 2018-2019 yang belangsung di GOR Sahabat Semarang, Rabu (3/4/2019), Melawan GMC Cirebon, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu menang 68-46. Fitria Ramadhani Madjid menjadi player of the game pada pertandingan hari ini. Turun dari bangku cadangan, pemain bernomor punggung 10 itu mencetak 21 poin, empat poin dan dua assist, terbanyak diantara rekan-rekannya. Kapten tim GMC Cirebon, Christie Apriyani Rumambi membuat 13 poin dan sebagai topskor untuk timnya.

Merpati Bali yang mengenakan jersey berwarna biru menurukan lima pemain intinya pada pertandingan sore ini yakni Kadek Jisanchegi, Milania Angela, Ni Putu Eka Febiananda, Kadek Pratita Citta Dewi  dan Helena Tumbelaka sebagai kapten tim. Sedangkan lawannya GMC Cirebon memainkan Nurlaela Azhara, Chelly Marcelina, Shinta Ayu Ramadhani, Bella Sthefani dan kapten tim mereka yakni Christie Rumambi.

Sejak tip off dimulai, kedua tim bermain imbang 6-6 selama tujuh menit kurang waktu berjalan normal. Namun keadaan berubah untuk Merpati Bali saat lemparan tiga angka Audy berhasil masuk, Merpati pun memimpin 9-6. Audy kembali menambah satu angka lewat tembakan bebas. Tapi GMC segera membalasnya lewat tusukan lay up Deniece Adriana Gunarto. Merpati akhirnya dapat merebut kuarter pertama 12-8. Empat poin beruntun kembali di koleksi Merpati Bali di awal kuarter kedua. GMC Baru bisa membuka keran skornya kembali lewat tembakan tiga Deniece Adriana Gunarto. Selanjutnya jual beli three poin terjadi di kuarter ini. Dari jarak 1 meter di luar garis pelangi Fitria Madjid mencetak mulus tembakan tiga angka, tapi segera dibayar lunas oleh Meisyn Purwanti yang dua kali berturut-turut juga mencetak tiga angka (19-31). Sebelum menutup kuarter kedua, kembali tembakan tiga angka menghiasi jalannya pertandingan, kali ini lewat Kadek Pratita Citta Dewi yang sekaligus membawa timnya unggul 34-25. Hingga turun minum pemain Merpati Bali Fitria Madjid menjadi pencetak angka terbanyak sementara dengan 11 poin, sedangkan lawannya Christie Rumambi  membuat delapan angka.

Di game ini, Fitria Madjid menjelma menjadi momok yang menakutkan bagi lawannya. Total ia sukses membuat lima tembakan tiga angka yang berhasil menjadi angka.  itu merupakan buah dari strategi Bambang Asdianto Pribadi yang diawal sudah menganalisa untuk mengantisipasi perhatian lawan yang akan menjaga ketat Helena dan Kadek Prattita Cita Dewi. Selain itu pelatih berkacamata itu juga tidak lupa mengapresiasi penampilan kembali Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma dan Putu Tiana Widiastari yang baru pulih dari cedera. Merpati Bali tidak dapat terbendung lagi di sisa dua kuarter berikutnya dan mereka pun mememetik kemenangan keduanya di seri ini.

“Hari ini saya puas karena gameplan berjalan dengan baik. Saya tidak kaget kalo Fitria bisa tampil bagus pada hari ini. Karena saya sudah prepare dia dan beberapa pemai lainnya untuk mengantisipasi pemain lawan yang akan menjaga ketat Helena dan Citta. Selanjutnya kami akan bertemu mereka kembali pada hari Jumat (5/4/2019), saya akan mencoba adjustment yang berbeda,” kata Bing, sapaan akrabnya.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mensupport saya hingga saya bisa enak untuk mencetak angka. GMC tadi juga bermain bagus dan sangat cepat. Kami tidak boleh lengah pada pertemuan kedua nanti,” ucap Fitria.

“Kondisi saya sebenarnya belum boleh untuk turun setelah paska cedera. Tapi saya ingin membantu teman-teman di lapangan dan saya akan bermain hati-hati. Merpati Bali tim yang bagus, tapi kami akan berusaha tampil lebih baik lagi pada pertemuan kedua nanti,” papar motor serangan GMC Cirebon, Deniece Adriana Gunarto yang pada hari ini mencetak 12 angka.