Merpati Bali

Awal berdirinya PB Merpati Bali dirintis oleh pecinta bola basket di tahun 1968 yang terdiri dari sekumpulan anak-anak muda pecinta bolabasket di kota Denpasar dan sekitarnya. PB Merpati awalnya berlatih di lapangan outdoor Sin Ming Hui yang berlokasi di jalan Thamrin Denpasar. Kemudian pada tahun 1978 PB Merpati, berpindah latihan ke lapangan KONI Bali-di komplek GOR Ngurah Rai Denpasar. Dengan berjalannya lokasi latihan berpindah lagi ke lapangan eks sekolah Tionghoa di jalan kartini dps.

Karena seringnya berpindah-pindah lokasi latihan dan keterbatasan sarana prasarana maka timbulah gagasan dan dasar pemikiran untuk membuat arisan gotong royong di tahun 1996 untuk membuat lapangan dan menunjang kegiatan pembinaan di cabang olahraga bolabasket. Pada tahun 1998 dengan arisan gotong royong terbeli sebidang tanah dengan luas 4.355 m2 di jalan kargo kenanga, Ubung Kaja Denpasar dan dilakukan pembangunan GOR yang didukung secara finansial dan material dari seluruh lapisan masyarakat serta pemerintahan kota Denpasar. Akhirnya pada tahun 2001 pembangunan GOR Merpati dapat terselesaikan dan diresmikan oleh Walikota Denpasar saat itu, Bpk IB Rai Dharmawijaya Mantra.

VISI dan MISI PB Merpati Bali

  • Membuka wawasan yang lebih luas bagi para atlit bolabasket Bali sehingga tercipat atlit bolabasket yang memiliki kemampuan dan karakter yang baik.
  • Membangun dan meningkatkan kemampuan atlit maupun pelatih ke level yang lebih tinggi dan berkualitas melalui pelatihan, penataran, dan kejuaraan-kejuaraan yang diikuti.
  • Mencari bakat-bakat pemain muda sejak usia dini untuk menciptakan regenerasi yang berkelanjutan.
  • Menjalin kerjasama dengan akademi dan klub di kabupaten-kabupaten lain untuk meningkatkan dan menciptakan pemain pemain berkualitas.
  • Memberikan wadah bagi atlit basket yang ingin meneruskan karir profesionalnya di bidang bolabasket
Statistics

Coming Soon