Flying Wheel Makassar

Bapak Irfan Winarso adalah pendiri perkumpulan olah raga Flying Wheel Makassar. Selain mempresentasikan bola basket juga volly - bola keranjang dan tenis meja. Awalnya bernama Merpati Putih yang berdiri dari tahun 1946 dan pada tahun 1949 berganti nama menjadi Flying Wheel dan menempati lokasi baru di jalan Laiya no 6 (sekarang no 107) Makassar.
Pada usia muda beliau sudah menjadi pemain bola basket yang handal. Semasa hidup hingga akhir hyat beliau selalu membaktikan diri di lapangan basket. Masa muda telah menjadi pemain yang handal, saat tua menajdi pelatih yang bijaksana.
Tahun 1960an adalah masa keemasan. Tiap tahun selalu mengadakan try out ke luat kota atau bakan sampai luar negeri. JUga tiap tahun banyak pula klub olah raga dari luar yang datang berlaga di lapangan Flying Wheel (FW) seperti dari negeri China, klub Jawa dan Medan.
Namun seeiring waktu pada tahun 1965 an hanya bola basket yang masih eksis hingga saat ini. Saat itu dikenal beberapa nama nama yang sering mengharumkan negara antara lain Li Miau Ing dan Chen Ho Iik yang menjadi pemain terbaik Indonesia pada saat itu. Setelah itu muncul lagi nama nama besar seperti Hendy WInar, Arlan Winarso, Wita Chandra, Herman DIje Yen Chen, Elang Masli, Johaner Winar

Statistics

Coming Soon