(srikandicup.com) - Mengisi kegiatan di jeda antar musim, Merpati Bali mengikuti ajang tur 3x3 yang diselenggarakan oleh Indonesian Basketball League (IBL) yang bertajuk "IBL GO-JEK 3x3 BASKETBALL". Tur ini direncanakan untuk dilaksanakan di 3 kota yang berbeda, di awali di Yogyakarta pada 14-15 Juli yang lalu, lalu dilanjutkan ke Malang, dan Jakarta setelahnya. Bertanding dalam kategori umum untuk putri, Merpati Bali diperkuat oleh Tirsa Cecilia Londa, Made Dita, Dela Madjid, dan Natalia Deshinta. Nama-nama yang mengisi skuad Merpati kali ini terbilang relatif muda, kepada kami Muflih farhan, asisten pelatih tim Merpati Bali yang mendampingi Merpati pada ajang 3x3 ini menjelaskan bahwa partisipasi Merpati dalam kegiatan ini memang disengaja untuk memberikan jam terbang dan pengalaman bertanding pada skuad mudanya.

"Sebenarnya kami berencana untuk mengirimkan pemain-pemain muda yang tercantum di roster musim lalu, hanya saja mereka tidak tersedia saat ini. Beberapa sedang dipersiapkan untuk mengikuti putaran nasional Liga Mahasiswa, sisanya sedang menjalani panggilan untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia pada ASEAN School Games yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur." Situasi ini praktis memaksa Merpati Bali mengirimkan pemain-pemain muda binaannya untuk berkompetisi. Dari tim yang bertanding di Yogyakarta, hanya Tirsa Cecilia Londa saja yang tercatat sebagai pemain Merpati di Srikandi Cup musim lalu. Nama-nama lainnya merupakan pemain binaan Merpati yang masih duduk di bangku sekolah. Meski berbekal pemain muda, Merpati tetap menjadi nama yang diperhitungkan. Merpati menempati posisi ke-4 pada klasemen akhir kompetisi, karena kalah di semifinal.

Pada ajang IBL GO-JEK 3x3 BASKETBALL di Yogyakarta kemarin, terdapat juga nama-nama yang familiar di Srikandi Cup yang turut berpartisipasi secara independen. Rohtriastari, Fitriyana Sari, dan Anggita Bening (Surabaya Fever) menggunakan nama tim "Manja" berhasil melangkah hingga ke babak final. Sedangkan eks-pemain Surabaya Fever, Raisa Hamidah, dan Nilam Savitri keluar sebagai juara kompetisi ini.

Ketika disinggung mengenai partisipasi Merpati, Muflih Farhan menjelaskan bahwa Merpati akan kembali ambil bagian pada dua kota selanjutnya dengan materi yang relatif sama. "Tim ini akan dipertahankan untuk seri Malang, dan Jakarta. Kami juga berencana untuk mengirim satu tim tambahan untuk seri Jakarta jika dimungkinkan." terang Muflih Farhan. (TSA)

 

Foto oleh: Mei Linda